Penyelesaian Waris Keluarga Almarhum Koko Hidayat Bekasi

 On Selasa, 08 September 2015  

Penyelesaian Waris Keluarga Almarhum Koko Hidayat Bekasi
Alhamdulilah zaid Bin Tsabit Waris Center kembali mendapatkan amanah dari salah satu keluarga di bekasi yaitu keluarga Almarhum Koko Hidayat untuk menyelesaikan permasalahan waris mereka dengan waris Islam. Sebelumnya kami atas nama Zaid Bin Tsabit Waris Center memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ahli waris Almarhum Koko Hidayat karena telah memilih waris islam sebagai solusi penyelesaian waris di keluarga mereka. 

Melalui salah satu ahli waris mereka sebagai penghubung dengan Zaid Bin Tsabit Waris Center, mereka memilih Zaid Bin Tsabit setelah melakukan musyawarah dengan seluruh anggota keluarga dalam hal ini ahli waris. Sebelum hari H perwakilan dari keluarga berkunjung ke salah satu kantor perwakilan Zaid Bin Tsabit di Jatijajar Depok. Dalam pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan mengenai hari pelaksanaan penyelesaian waris yaitu dipilih hari Ahad 6 September 2015 Jam 09.00. Disepakati pula dalam pertemuan tersebut mengenai Paket yang dipilih, yaitu Paket lengkap meliputi ceramah, konsultasi, penghitungan waris dan sertifikat. 

Akhirnya hari H pun tiba, kami tim waris berangkat dengan personil lengkap (Konsultan, Marketing, Design dan Manajer) dengan menggunakan mobil. Butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai lokasi dengan jalur Tol. Setelah berputar-putar dengan mengikuti jalur yang sudah diberikan akhirnya kami dan rombongan sampai dilokasi. Kami disambut beberapa ahli waris Almarhum Koko Hidayat. Setelah menunggu persiapan dan berkumpulnya seluruh keluarga, kira-kira jam 09.45 acara pemecahan waris keluarga almarhum koko hidayat dimulai. 

Dipandu oleh salah satu ahli waris, acara pemecahan dibuka kemudian dilanjutkan Konsultan Waris Zaid Bin Tsabit Waris Center Ustadz Ahmad Bisyri, Lc, MA menyampaikan materi waris guna menyamakan persepsi dan pemahaman tentang waris islam. Seluruh ahli waris mendengarkan dengan serius dan sekali-kali salah satu diantara mereka melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Tepat jam 11.00 penyampaian materi berakhir, selanjutnya diskusi tentang waris yang akan dibagi. Diskusi ini meliputi klarifikasi soal harta, ahli waris. Setelah semua clear baru jam 11.20 dimulai penghitungan waris. Hasil dari penghitungan langsung disampaikan di forum oleh Manajer Zaid bin tsabit Hendrayana. 

Jam menunjukan jam 11.40 penghitungan selesai, sambil menunggu sholat dhuhur tuan rumah mempersilahkan kami dan tim guna mencicipi makanan yang sudah di hidangkan sejak kami datang. Kamipun makan bersama dengan seluruh ahli waris dengan ngobrol santai. Selesai makan kami meneruskan sholat dhuhur berjamaah di masjid deket rumah mereka. Habis selesai sholat dhuhur acara dilanjutkan sampai jam 13.00 terkait hal-hal penting yang harus disampaikan seperti soal tanah wakaf, notaris dan zakat harta warisan.

Tepat jam 13.00 acara ditutup dengan foto bersama didepan rumah mereka sebagai kenang-kenangan baik buat kami dan mereka. Kamipun langsung pamit dengan seluruh keluarga. Sebelum pamit kami sampikan terkait dengan sertifikat pembagian waris akan mereka terima 2-3 hari kedepan. 

Alhamdulilah seluruh acara berjalan dengan lancar, dan perjalanan kami pulangpun Alhamdulilah lancar. sampai di jakarta di kediaman Ustadz jam 15.00 dengan sebelumnya kami mampir di warung es kelapa muda. Suasana yang cukup panas kamipun melahap minuman kelapa muda dengan lahap. 

Kami berharap dengan terus berikhtiyar melalui training, tulisan, media sosial, buku, acara pemecahan waris, waris islam semakin familiar dikeluarga muslim. Dan tentu semakin banyak keluarga muslim yang paham akan waris islam, maka ketika mereka bertemu dengan masalah waris solusi yang dipilih dan dipakai adalah waris islam. Ilmu waris harus ada dihati setiap keluarga muslim. Umat harus kembali kepada solusi waris islam ketika mereka ada masalah dengan waris. Waris Islam adalah solusi atas pertikaian, dan perebutan harta waris. Hanya dengan waris islam permasalahan-permasalahan tersebut dapat diselesaikan. Mari bersama-sama mensosialisaikan waris islam, semoga hal ini jadi amal soleh buat kita semua, Aamiin.

[MUS]
Penyelesaian Waris Keluarga Almarhum Koko Hidayat Bekasi 4.5 5 Mbah Digital Marketing Selasa, 08 September 2015 Penyelesaian Waris Keluarga Almarhum Koko Hidayat Bekasi oleh lembaga zaid bin tsabit waris center Alhamdulilah zaid Bin Tsabit Waris Center kembali mendapatkan amanah dari salah satu keluarga di bekasi yaitu keluarga Almarhum Koko Hida...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar